Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Terminal Mendolo Kota Wisata Wonosobo

 Terminal Mendolo

Terminal Mendolo Wonosobo menjadi Gerbang Wisata terlebih pendakian gunung, dengan tersediaanya ruang khusus pendaki menjadi terminal ramah pendaki.

Gerbang Wisata Wonosobo

Wonosobo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berdiri pada tanggal 14 Juli 1825. yang berjuluk sebagai kota wisata 

Dari kota Wonosobo dapat di jangkau berbagai obyek wisata baik wisata sejarah, kuliner, religi, dan wisata alam terutama pendakian gunung.

Selain berjuluk sebagai kota wisata, Wonosobo juga berjuluk Gerbang Pendakian ya karena mayoritas wisata pendakian gunung yang populer di Jawa Tengah melewati kota Wonsobo seperti Gunung Sumbing, Sindoro, Prau, Bismo, Kembang dan beberapa gunung lainya.

Berbagai mode transportasi biasanya di gunakan oleh wisatawan yang berkunjung ke Wonosobo salah satunya adalah menggunakan Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) keberadaan Terminal Mendolo sangat penting mengingat di Kota Wonosobo belum terdapat Stasiun kereta (yang beroprasi) maupun Bandara jadi hampir mutlak untuk kendaraan umum adalah Bus yang Berhenti di Terminal Mendolo.

Terminal Mendolo Wonosobo berstatus sebagai terminal type A sesuai julukan Kota Wonosobo sebagai gerbang pendakian terminal Mendolo selain menyediakan tempat seperti terminal pada umumnya juga menyediakan tempat khusus pendaki.

Terminal Mendolo Wonosobo menjadi Gerbang Wisata terlebih pendakian gunung, dengan tersediaanya ruang khusus pendaki menjadi terminal ramah pendaki.

Setelah di revitalisasi Terminal mendolo memiliki beberapa fasilitas berikut:

  • Tempat parkir yang nyaman.
  • Ruang tunggu yang bersih dan nyaman tersedia juga ruang tunggu dengan kelas eksekutif
  • Warung makan dan tempat oleh-oleh
  • Troly dan kursi roda untuk disabilitas
  • Mushola
  • Ruang istirahat pendaki yaitu sebuah ruang yang bersih dan luas yang memiliki banyak lubang listrik, karrena di era sekarang keberadaan tempat charger sangat di perlukan.
  • Kamar mandi dan toilet

Fasilits tersebut sangat layak untuk menjadikan Terminal Mendolo sebagai tujuan Anda dari berbagai kota untuk menuju Kota Wonosobo. 

Salam Mlampah Salam Lestari

Posting Komentar

0 Komentar