Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kopi Arabika Khas Lereng Sindoro-Sumbing

 Kopi Arabika Lereng Sindoro Sumbing

Kopi Arabika banyak tumbuh di berbagai daerah termasuk salah satunya Lereng Sindoro Sumbing. Rasakan syahdunya minum kopi saat pendakian gunung

Kopi merupakan minuman yang di minati banyak kalangan, dengan berbagai latar belakang,  kopi juga memiliki  berbagai jenis dan asalnya seperti kopi Arabika dan Robusta 

Kopi Arabika memang terkenal cocok di tanam di hawa dingin dengan ketinggian 1000-2000 MDPL. Lereng Sindoro Sumbing menjadi tempat yang sangat cocok untuk komoditas ini. sehingga bisa tumbuh kembang dengan baik dan mendapatkan hasil buah yang maksimal.

Sementara kopi Robusta banyak tumbuh di dataran dengan ketinggian di bawah 1000 Mdpl.

Arabika Wine Khas Lereng Sindoro Sumbing

Adalah Desa Butuh yyang merupakan Lereng Sumbing dan Desa Tlahab yang merupakan Lereng Sindoro, di mana terdapat petani yang membudidayakan tanaman kopi Arabika, memang petani di sini tidak total menanam kopi, tanaman kopi di jadikan tumpang sari, jadi dari dalam satu bidang lahan bisa di tanami lebih dari satu komuditas pertanian, seperti tembakau sawi dan cabai juga jagung. 

Kopi Arabika Wine Khas Sindoro Sumbing selain rasa pahit kopinya juga memiliki aroma yang khas, selain memanjakan lidah para penikmat kopi juga aroma yang di hirup menjadi pelengkap kenikmatanya. 

Kopi Arabika banyak tumbuh di berbagai daerah termasuk salah satunya Lereng Sindoro Sumbing. Rasakan syahdunya minum kopi saat pendakian gunung

Untuk mendapatkan kopi yang bagus selain jenis kopi, pola tanam, lahan dan kualitas udara yang cocok juga ada beberapa tahapan berikut

  1. Memanen Kopi.
  2. Menyortir Buah Kopi.
  3. Pengupasan Kulit Buah. 
  4. Proses Fermentasi.
  5. Proses Pengeringan. 
  6. Pengupasan Kulit Tanduk.
  7. Sortir Tahap Akhir.
  8. Penggilingan
  9. Proses Pengemasan.

Semua proses harus benar benar di lakukan dengan baik untuk menghasilkan kopi dengan kualitas dan cita rasa yang terbaik.


Minum Kopi di Gunung

Kopi memang cocok sebagai minuman di berbagai tempat, baik di desa maupun kota sehingga banyak cafe-cafe yang berdiri di berbagai kota termasuk yang brand nya sudah mendunia. 

Cuaca dingin khas pegunungan menjadikan kopi semakin kentara kenikmatanya, terlebih saat melakukan pendakian gunung, ada sensasi tersendiri di dalam menikmati kopi, bagaimana tidak ketika duduk di depan tenda sambil menikmati pemandang alam yang indah, sembari bercengkrama dengan teman atau keluarga di temani secangkir kopi Arabika yang hangat, sungguh suatu suasana yang sangat sayang jika di lewatkan.

Jika anda ingin menikmati kopi di gunung tanpa harus repot mempersiapkan peralatan dan lain-lain. silakan hubungi kami, karena kami adalah EO yang berpengalaman dan terpercaya di bidang pendakian gunung.

Berikut Layanan Kami

Posting Komentar

0 Komentar