Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Membawa Alat Sendiri Porter Gunung Maksimalkan Pelayanan

 Peralatan Porter Gunung

SEiring berjalanya waktu pendakian gunung semakin populer, dan banyak pendaki yang memanfaatkan jasa porter sebagai pramu barang untuk membantu membawa perlatan dan logistik. Porter memainkan peran penting dalam membantu pendaki mencapai puncak dengan aman dan nyaman.

Porter Gunung selain membawakan barang milik pendaki juga membawa barang milik sendiri sebagai kelengkapan kerjanya, karena kemandirian porter sebagai bentuk profesionalisme kerjanya.

Sebagaimana sebuah pendakian pada umumnya seorang porter juga tidak boleh mengabaikan aspek savety, jadi peralatan porter juga harus memenuhi standar savety yang di perlukan.

Alat Kerja Porter Gunung

Karena menjadi porter juga bagian dari pendakian maka seorang porter juga wajib mempersiapkan peralatan layaknya pendaki.

Perlengkapan Dasar:

  • Tas carrier: Tas yang di gunakan porter selain kuat juga memiliki kapasitas yang besar, rata rata tas porter berkapasitas 80 liter up. dengan kapasitas tersebut sangat cukup untuk membawa barang pendaki serta barang kebutuhan pribadi porter. juga di topang pengalaman dan pengetahuan tata cara packing.
  • Tenda : Untuk pelayanan menginap porter juga membawa tenda sendiri agar kenyamanan pendaki yang di layani tetap terjaga dengan baik, begitupun keleluasaan porter dalam pelayanan juga dapat di lakukan tanpa mengganggu privasi pendaki.
  • Perlengkapan tidur: Sleeping bag sebagai pengganti selimut dan matras sebagai alas untuk tidur di tenda. agar selesai pelayanan dapat beristirahat dengan baik. untuk mengoptimalkan pelayanan berikutnya.
  • Headlamp/Senter: Sebagai sumber penerangan di gunung untuk memudahkan pelayanan baik masak maupun lainya.
  • Perlengkapan Pribadi : Sepatu gunung yang kuat dan tahan air dengan sol yang kokoh untuk medan yang terjal. Selain itu baju, celana, raincoat/ponco juga jaket untuk menstabilkan suhu badan. Porter juga membawa keperluan lain yang di perlukan

Ketika porter sudah memenuhi setandar aman tentunya pelayanan juga semakin membuat nyaman, karena porter yang berpengalaman tidak akan pernah mengabaikan aspek keselamatan diri dan kepuasan penggunanya 

Buktikan kemudahan pendakian dengan menggunakan jasa porter. 

More Info

Porter Gunung Merbabu

Porter Gunung Prau

Porter Gunung Sumbing

Porter Gunung Sindoro


Posting Komentar

0 Komentar