Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Porter Baik Pendakian Asyik: Temukan 8 Tips Memilih Porter Gunung

 Porter Gunung Pengalaman Pendakian Nyaman

Pertimbangan untuk memilih porter Gunung Merbabu yang berpengalaman dan terpercaya, Tarif harga jasa porter dan tugas porter

Gunung  dengan berbagai ketinggianya memiliki pemandangan yang menakjubkan meskipun memiliki tantangan berupa pendakian yang harus di lakukan. Untuk Anda yang menghendaki pendakian tanpa harus membawa beban berat, maka jasa porter adalah pilihan yang tepat. 

Sebelum menggunakan jasa porter ada beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk mempertimbangkanya

8 Tips Memilih Porter Gunung

Berikut beberapa tips memilih porter yang tepat untuk pendakian Gunung:

1. Memiliki Kemampuan

Pastikan porter memiliki fisik yang kuat yang bisa membawa beban yang telah di tentukan.

2. Mempunyai Pengalaman

Gunakanlah jasa porter yang telah memikliki jam terbang, yang tentunya jam terbang tersebut menjadi Pengalaman dan pengetahuan tentang gunung yang termasuk di dalamnya kondisi jalur, cuaca, dan hal penting dan tempat yang bagus.

3. Reputasi Baik

Porter yang bertanggung jawab dengan pekerjaanya tentunya akan selalu menjaga reputasinya demi keberlangsungan pekerjaanya tersebut

4. Rekomendasi

Anda bisa bertanya kepada sanak saudara atau teman yang pernah menggunakan jasa porter, tentunya dengan rekomendasi Anda sudah punya pemikiran terhadap etos kerja porter tersebut. atau bisa mencari informasi dari internet dan bagimana ulasan penggunana.

5. Kesepakatan dan Biaya

Tanyakan dan diskusikan  dengan porter tentang tugas dan tanggung jawabnya, juga biaya jasanya hingga tercapai kesepakatan.

6. Perlengkapan

Pastikan porter membawa perlengkapan yang memadai untuk pendakian, seperti tenda, sleeping bag, matras, dan alat masak.

7. Komunikasi dan Koordinasi

Lakukan komunikasi yang baik dengan porter selama pendakian.agar tujuan anda menggunakan jasa porter bisa tercapai maksimal, tidak masalah di selingi candaan agar suasana jadi cair, kordinasikan juga tentang peralatan dan skema pemasanganya juga waktu pelayanan seperti waktu makan, waktu istirahat, dan waktu summit attack.

8. Memberikan tips

Jika Anda puas tau bahkan sangat puas dengan kinerja porter tidak ada salahnya untuk memberikan Tips di luar harga yang di sepakati, karena porter juga telah membantu kesuksesan pendakian Anda di gunung Merbabu.



Posting Komentar

0 Komentar