Hot Posts

6/recent/ticker-posts

8 Kemampuan Porter Gunung: Pencipta Rasa Nyaman dalam Pendakian

 

 Porter Gunung dan Kelebihanya

Kemampuan porter Gunung adalah sebuah nilai untuk Anda menggunakan jasanya berupa pelayanan, Apa saja yang bisa Anda dapat? Silahkan hubungi kami

Gunung  dengan berbagai Ketinggian  Merupakan destinasi wisata pendakian yang cukup di gemari di kalangan pendaki.

Pendakian adalah aktivitas pariwisata yang memerlukan periapan yang lebih di banding kegiatan wisata pada umumnya karena selain waktu juga di butuhkan fisik yang memadai selain itu juga peralatan yang wajib memenuhi standart savety dasar.

Untuk memudahkan dan meringankan kegiatan pariwisata pendakian yang terhitung cukup berat, Anda bisa menggunakan jasa porter dengan beberapa pertimbangan berikut :

8 Kelebihan Porter Gunung  

1 . Berpengalaman

Karena pekerjaan porter sudah di tekuni secara terus menerus selama bertahun tahun dari situ terbentuk pengalaman di dalam melaksanakan pekerjaannya. Selain itu berbekal pelatihan, diskusi dan lain-lain porter gunung  semakin hari semakin meningkat kapasitas pengetahuannya.

2. Memiliki Legalitas

Dengan pelatihan dan sertifikasi seorang porter menjadi lebih terpercaya, di atas semuanya memang kompetensi lebih di utamakan karena apa artinya sertifikasi kalau tidak atau kurang memiliki kompetensi. dan akan semakin lengkap kalau memliki keduanya.

3. Mengenal Medan 

Begitu akrabnya porter dengan pekerjaanya tentu menjadikan porter berulang kali naik turun gunung yang secara alami jadinya sangat mengenal medan pendakianaya baik kondisi tracknya maupun estimasi waktunya.

4.Ramah dan Sopan

Di butuhkan fisik yang baik menjadi seorang porter gunung juga membutuhkan perilaku yang baik. Di antaranya ke ramah tamahan, bersahabat dan peduli. Karena hal tersebut juga menjadi tuntutan seorang porter gunung agar memiliki mental yang baik dan kuat. 

5. Mandiri

Di dalam melakukan pekerjaannya tentunya porter gunung membutuhkan sarana kerjanya, berupa peralatan peralatan yang wajib di miliki porter.

  • Tas/Carier Bag berukuran besar. Pendaki yang menggunakan jasa porter gunung tidak harus menyiapkan tasnya, karena porter kami sudah menyiapkanya secara mandiri. akan tetapi jika pendaki menghendaki menggunakan tas milik sendiri porter kami juga mengikuti.
  • Tenda untuk porter dengan pelayanan menginap. Jadinya pendaki yang di layani porter  tidak perlu menghawatirkan porternya istirahat di mana memasak dimana dan seterusnya. Begitu juga pendaki nyaman dengan privasinya,  porter juga menjadi lebih nyaman di dalam kegiatan pelayanan seperti memasak, bersih bersih peralatan dan lainya.

6. Cakap

Terampil dan pengertian itu menjadi bagian keunggulan porter gunung  atau bahasa sederhananya porter itu mempunyai kepekaan terhadap kebuthan pendaki yang di layaninya

7. Transformasi 

Seorang porter selain melakukan pekerjaan yang sesuai tugas pokok dan fungsinya, berupa membawa barang, memasang tenda, memasak dan menyajikan, kadang kala porter bisa bertransformasi menjadi apa yang di butuhkan pendaki. Seperti menjadi fotografer dadakan. Teman perjalanan dan juga menjadi penjaga pendaki yang menggunakan jasanya.

8.Harapan Masa Depan

Setiap orang dalam hidupnya pasti memiliki harapan untuk masa depanya, begitu juga porter gunung, dengan melalukan pekerjaan sebaik mungkin sebagai bentuk menjaga reputasinya porter gunung berharap pekerjaanya bisa di andalkan untuk penopang kehidupanya di masa sekarang dan masa depan.

Demikian uraian tentang kelebihan porter gunung dari vendor kami Mlampah Mlimpah tour. Anda mau ke gunung mana ?, Merbabu, Prau, Sindoro atau Sumbing porter kami siap melayani.

More Info:
Nur Rohmat




Posting Komentar

0 Komentar